Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lapangan Berstandar FIFA di Kota Bogor - Taman Manunggal

Berbeda dari taman taman lainya, Taman Manunggal yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor sekitar Rp 4,5 miliar yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Foto Taman Manunggal Di Sore Hari

Dalam waktu satu hari ini, Bima Arya meresmikan tiga gelanggang olahraga masyarakat (GOM) di tiga kecamatan yakni kecamatan Bogor Selatan, Bogor Utara dan Bogor Barat.

Baca juga: Yuk cari Tahu Walikota Bogor Pertama

Fasilitas Taman Manunggal

Fasilitas yang ada di taman manunggal seluas 9.500 meter ini terdiri dari lapangan bola berstandar FIFA seluas 75 x 45 meter, 10 boot food court, parkir mobil dan motor, podium, tribun, area bermain anak-anak, jogging track berbahan cor dan trowel, toilet serta ruang ganti pakaian.

Lapangan bola yang berstandar FIFA tersebut menjadi tempat berkumpul dan berinteraksi masyarakat dari berbagai kalangan untuk bermain dan berolahraga.

Taman ini memiliki fasilitas mini soccer dengan panjang sekitar 75 meter dan luas 35 meter yang dilengkapi dengan tribun penonton.

Fasilitas lainya yang tersedia di Taman Manunggal adalah lahan parkir yang bisa menampung 30 kendaraan roda empat dan 50 kendaraan roda dua. Di sisi kiri terdapat juga fasilitas 10 booth foodcourt dan area taman bermain anak yang ramah anak dan area plaza serta taman.

Dalam peresmian Taman Manunggal, Pemerintah Kota Bogor menghadirkan pemain legenda tim nasional Indonesia dan Persib Bandung. Pemain Timnas Indonesia yang diundang adalah Robby Darwis, Firman Utina, Yusuf Bahtiar, Aliyudin, Yaris Riyadi, Suwita pata, Edi Kurnia dan YouTuber Atta Halilintar

Baca juga: Rute Trayek Kota Bogor

Alasan di Bangunnya Taman Manunggal

Dibangunnya taman manunggal ini merupakan janji kampanye walikota yang menjanjikan 1 kecamatan, satu lapangan olahraga. Agar warga memiliki jiwa sehat dan kuat 

Dalam kesempatan itu, Bima Arya menitipkan pesan agar masyarakat ikut menjaga dan merawat keberadaan fasilitas publik ini. Dan nantinya dari sisi pengelolaan, lanjut Bima Arya, Taman Manunggal akan dikelola secara profesional dengan melibatkan warga sekitar.

Yuk, buat warga Kota Bogor, mari kita manfaatkan Taman Manunggal ini ke arah yang positif.

Posting Komentar untuk "Lapangan Berstandar FIFA di Kota Bogor - Taman Manunggal "